JUST TRYING TO COLLECT INFORMATION of ZION-CYBERCRIME-FREE EBOOKS

TEMASEK HOLDINGS (3) — DEWAN KOMISARI&DIREKSI DANAMON

In JEJAK ZION on April 11, 2009 at 4:54 am

logodanamon

MUNGKINKAH SALAH SEORANG ATAU BEBERAPA ORANG PEJABAT BANK DANAMON INI MERUPAKAN AGEN ZION???

DEWAN KOMISARIS

NG KEE CHOE (Komisaris Utama), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sesuai keputusan RUPST pada bulan Maret 2004, dan selanjutnya diangkat sebagai Komisaris Utama pada RUPST bulan Mei 2006. Menyelesaikan pendidikan di Singapore University dan telah mempunyai berbagai pengalaman antara lain di DBS Bank, Wing Lung Bank Ltd dan Singapore International Foundation. Saat ini menduduki jabatan di beberapa perusahaan terkemuka seperti; Singapore Power Limited, Singapore Airport Terminal Services, Ltd dan Singapore Exchange Limited (SGX).

JB. KRISTIADI (Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sesuai keputusan RUPST Mei 2005, memperoleh gelar PhD dari Sorbonne University, Perancis tahun 1979. Pernah menjabat sebagai Direktur Pembinaan Kekayaan Negara Departemen Keuangan, Direktur Pembinaan Anggaran Lain-lain dan Kekayaan Negara Departemen Keuangan, dan Ketua Lembaga Administrasi Negara RI sampai tahun 1998. Selanjutnya menjabat sebagai Asisten V Menteri Koordinator Bidang Pengawasan, Pembangunan, dan Pendayagunaan Aparatur Negara sampai tahun 1999, Deputi IV Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara sampai tahun 2001 dan Sekretaris Menteri Negara Komunikasi dan Informasi. Pada saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan RI dan Komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

MILAN ROBERT SHUSTER (Komisaris/Komisaris Independen), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sejak tahun 2000. Memperoleh gelar Doctor of Philosophy, program International Economics and Law dari University of Oxford. Beliau bergabung dengan Asian Development Bank tahun 1970-1974, kemudian bergabung dengan Inter Alpha Asia Hong Kong (ING Bank). Beliau kemudian bergabung dengan National Bank of Canada pada tahun 1979-1991. Beliau menjabat sebagai Komisaris pada PT Bank Private Development Finance Company di Indonesia Tbk (PDFCI) sebelum bergabung dengan Bank Danamon pada tahun 1999 sebagai Direktur Utama.

GAN CHEE YEN (Komisaris), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sejak 2003. Meraih gelar sarjana jurusan Akuntansi dari National University of Singapore. Memulai karir sebagai Auditor PricewaterhouseCoopers pada Mei 1984. Kemudian bergabung dengan Showa Leasing (S) Pte Ltd pada September 1986. Menduduki posisi sebagai Manajer Senior Keuangan di Singapore Technologies Marine Ltd selama 8 tahun dimulai pada pertengahan tahun 1988, sebelum akhirnya menjadi Direktur Keuangan Singapore Technologies Pte Ltd. Pada saat menjabat sebagai Senior Managing Director, Strategic Development Temasek Holdings (Pte) Ltd, selain menjabat di beberapa perusahaan yang terkait dengan Temasek lainnya.

HARRY ARIEF SOEPARDI SUKADIS (Komisaris/Komisaris Independen), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sejak 2003. Meraih gelar sarjana jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran tahun 1982. Selama 7 tahun menjabat sebagai General Manager Divisi Akunting di PT Indosat Tbk, perusahaan penyedia jasa telepon dan multimedia Indonesia. Pada tahun 1993, menduduki posisi Manajer Akunting dan Divisi Kontrol PT Semen Cibinong Tbk selama 7 tahun. Kemudian bergabung dengan BPPN pada tahun 2000 dengan posisi terakhir sebagai Direktur Keuangan BPPN.

LIEW CHENG SAN VICTOR (Komisaris), diangkat menjadi komisaris Bank Danamon sesuai keputusan RUPST pada bulan Maret 2004. Menyelesaikan pendidikan di University of Singapura pada tahun 1973 pada bidang Ilmu Sosial dan memulai karir sebagai Head of Treasury di First National Bank of Chicago Singapore Branch pada tahun 1973. Setelah itu memiliki berbagai pengalaman dan jabatan yang strategis di Singapore Commodity Exchange Ltd, CapitaLand Financial Ltd, Fullerton Fund Management Company Ltd dan ST Treasury Services Ltd.

MANGGI T. HABIR (Komisaris/Komisaris Independen), menjabat sebagai Komisaris Bank Danamon sesuai keputusan RUPST Mei 2005, memperoleh gelar Master in Business Administration dari University of Michigan, dan Master in Public Administration dari Harvard University. Selama tahun 1981-1982 dan 1985-1990, beliau pernah bekerja untuk Citibank N.A. Jakarta dalam bidang Corporate Banking. Capital Market dan Financial Institution, dengan jabatan terakhir sebagai Vice President. Pada tahun 2000 sampai dengan 2001 menjabat sebagai Advisor Badan Penyehatan Perbankan Nasional, kemudian selama tiga tahun menjabat sebagai Direktur Riset PT. Bahana Securities, selanjutnya sebagai Presiden Direktur PT Pefindo dari tahun 1998 sampai 2001. Jabatan terakhir beliau adalah Director & Team Leader pada Financial Services Group di Standard &. Poor’s, Singapore

KRISNA WIJAYA (Komisaris), Krisna Wijaya praktisi perbankan dan pengamat ekonomi. Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan pertanian dan Magister Manajemen UGM Yogyakarta. Kandidat Doktor di Fakultas Pasca Sarjana UGM. Pernah menjadi Direktur BRI (2000 – 2005), Komisaris BRI (2005), Direktur Lembaga Pendidikan Perbankan Indonesia (LPPI) tahun 2005 dan Kepala Eksekutif (CEO) Lembaga Penjamin Simpanan (Indonesia Deposits Insurance Corporation) 2005 – 2007, sebagai banker profesional mendapatkan keanggotaan tertinggi yaitu sebagai anggota fadil (Senior Ahli). Pengalaman lain pada tahun 2003 menjadi anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan dan dicalonkan sebagai Deputi Gubernur BI tahun 2005. Sampai saat ini masih aktif mengajar di berbagai lembaga pendidikan, menulis artikel dan nara sumber berbagai kegiatan seminar mengenai perbankan, moneter dan ekonomi.

DIREKSI

SEBASTIAN PAREDES (Direktur Utama), diangkat sebagai anggota Direksi Bank Danamon melalui RUPST Mei 2005. Sebelum menjalani masa tugasnya pada saat ini, beliau adalah Managing Director dan Chief Country Officer Citigroup di Afrika Selatan, yang mencakup bisnis Citigroup di Afrika Selatan dan wilayah Sub-Sahara Afrika yang terdiri dari 11 negara. Sebastian memulai karirnya sebagai CFO Confiteca di industri makanan, kemudian bergabung ke Citibank Ekuador sebagai Credit and Risk Analyst pada 1985 dan ditunjuk sebagai Country Head di Ekuador dalam kurun waktu 3 tahun. Selama 18 tahun berkarir di Citigroup, beliau telah menduduki posisi sebagai Country Head dan Business Heads di berbagai negara, termasuk Ekuador, Turki dan Afrika Selatan. Sebastian memperoleh gelar MBA dari Instituo de Empresa – Madrid, Spanyol dan gelar Bachelor of Science dari California University – Fresno, California.

FP JOSEPH LUHUKAY (Wakil Direktur Utama/Direktur Kepatuhan), Jos Luhukay memperoleh gelar PhD dalam bidang Ilmu Komputer dari University of Illinois. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Lippo, Direktur Eksekutif Capital Market Society of Indonesia, COO di Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dan CIO di Bank Niaga. Di tingkat nasional beliau menjabat Ketua Subkomite Corporate Governance pada Komite Nasional mengenai Kebijakan Governance dan anggota eksekutif Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional yang diketuai Presiden R.I. Beliau juga pernah menjadi Special Advisor of the Chairman untuk Group Bakrie & Brothers dan Staff Ahli Menteri Negara Riset dan Menteri Keuangan R.I. Semasa krisis ekonomi tahun 1998 beliau diangkat oleh pemerintah sebagai Ketua Pelaksana Satuan Tugas Prakarsa Jakarta yang memfasilitasi restrukturisasi hutang swasta.

MULIADI RAHARDJA (Direktur), menjabat sebagai Direktur Bank Danamon sejak 1999. Memperoleh gelar MBA dari Sloan School of Management, Massachusetts Institute of Technology, USA pada tahun 1998. Memulai karir sebagai Konsultan pada sebuah Management Consultant di Jakarta pada tahun 1983 dan bergabung dengan PT Sepatu Bata Indonesia Tbk pada tahun 1984. Bergabung dengan Lippo Group pada tahun 1985 di bagian Asuransi, Garmen dan Perbankan. Setelah menjabat sebagai Deputi Group Head di bidang MIS dan account, Budget Planning dan Control di Lippo, pada tahun 1989, beliau bergabung dengan Bank Danamon dan menjabat sebagai Pemimpin Cabang Tangerang. Menduduki posisi akhir sebagai Kepala Divisi Perencanaan, Strategi dan Anggaran sebelum diangkat sebagai Direksi Bank Danamon.

ALI RUKMIJAH (Direktur), diangkat sebagai Direktur Bank Danamon melalui RUPST Mei 2006. Bekerja di Bank Danamon sejak 1999 dengan jabatan terakhir sebagai Head of Transaction and Services. Lulus dari Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung tahun 1994 dan mengikuti program pengembangan eksekutif di Harvard Business School tahun 2003. Memulai karir sebagai Management Associate di Citibank Indonesia dan bergabung dengan Bank Papan dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Operasional. Sebagai Tim Pengelola Bank Pos sebelum bergabung dengan Bank Danamon.

VERA EVE LIM (Direktur), diangkat sebagai Direktur Bank Danamon melalui RUPST Mei 2006. Menjadi anggota Board of Management dan menjabat sebagai Chief Financial Officer sejak Oktober 2003. Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara. Sebelum bergabung dengan Bank, bekerja di Sinar Mas Dipta Insurance pada tahun 1988. Memulai karir di Bank pada tahun 1990 dan menjabat sebagai Senior Vice President Financial Planning & Control sebelum diangkat menjadi Chief Financial Officer.

SANJIV MALHOTRA (Direktur), merupakan anggota Institute of Chartered Accountants of England and Wales dan juga anggota Institute of Chartered Accountants of Ontario, Kanada, Filipina, India, Thailand dan Uni Emirat Arab. Bergabung dengan Citigroup di berbagai negara dan berbagai sektor bisnis serta menduduki posisi antara lain sebagai Risk Head di Citigroup India, Srilanka, Bangladesh dan Nepal, Chief Risk Officer di Citigroup Thailand dan Regional Risk Manager pada Commercial Credit di Afrika Selatan, India dan Saudi Arabia. Sejak tanggal 1 Februari 2006 Beliau bergabung dengan Bank Danamon sebagai Head of Integrated Risk Management.

HERRY HYKMANTO (Direktur), Herry Hykmanto adalah lulusan Universitas Padjajaran, Bandung Fakultas Peternakan. Beliau pernah menjabat sebagai Senior Cash Management & Trade Business Development Manager di Standard Chartered Indonesia dan pernah menjabat sebagai International Operations Head di Bank Universal. Pada tahun 1998, beliau adalah bankir Indonesia pertama yang memiliki sertifikasi internasional dalam bidang letter of credit dari International Chamber of Commerce Perancis. Pada saat ini, beliau menjabat sebagai Kepala Transaction Banking di PT. Bank Danamon Indonesia Tbk yang menangani transaksi Trade Finance, Cash Management dan Securities Services. Beliau juga aktif sebagai Chairman Komisi Perbankan Internasional Chamber of Commerce Indonesia dan secara aktif mewakili Indonesia dalam berbagai forum internasional dan regional yang berkaitan dengan peraturan dan kebiasaan dalam transaksi perdagangan internasional.

KANCHAN NIJASURE (Direktur), Kanchan Nijasure adalah lulusan Indian Institute of Technology, Bombay fakultas electrical engineering. Beliau pernah menjabat sebagai sebagai Global Technology Head for Citibusiness di Citibank London dan juga pernah menjabat sebagai Head of Corporate Planning & Development Head World wide Marketing & Sales di Citicorp In,fotech Inds Ltd. Pada saat ini menjabat sebagai Kepala IT di PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: