JUST TRYING TO COLLECT INFORMATION of ZION-CYBERCRIME-FREE EBOOKS

Pendapat Israel (Israel diserang)

In JEJAK ZION, PENDAPAT ISRAEL on April 11, 2009 at 3:34 am

done-by-israelBeberapa hari lalu, Negara Israel diserang dari utara. Serangan ini dilanjutkan dengan serangan teroris dari jalur Gaza. Dalam kedua peristiwa ini, serangan dimulai tanpa alasan dan benar-benar diarahkan kepada penduduk sipil di Israel yang tidak bersalah yang berada dalam wilayah kekuasaan teritorial Israel. Dalam kedua serangan baik utara maupun selatan, tidak ada klaim dari daerah regional ataupun elemen internasional manapun bahwa Israel berada dalam daerah kekuasaan yang diperselisihkan. Negara Israel tidak bisa menerima serangan ini. Israel tidak berkeinginan ataupun bermaksud melukai orang-orang Libanon orang-orang Palestina. Israel ingin hidup damai dan menjadi negara tetangga yang baik.
Sekali lagi daerah Timur Tengah telah menjadi ajang kekerasan akibat amukan para teroris; kali ini gerakan teroris dimulai dari Hamas di selatan sampai ke Hizbullah di utara. Hamas dan Hizbullah digerakkan oleh ideologi jihad ekstrim yang menyerukan kehancuran Negara Israel – tapi bukan cuma Israel saja. Hizbullah dan Hamas adalah bagian dari “perang suci” internasional melawan seluruh “kafir” dunia barat untuk memaksakan Islam radikal di seluruh dunia. Sekalipun demikian, kelompok-kelompok ini tidak mungkin ada tanpa dukungan Iran dan Suriah.
Enam tahun lalu Israel menarik mundur kekuatannya dari Libanon sesuai dengan perjanjian perdamaian yang disahkan oleh masyarakat dunia, sesuai dengan Resolusi 425 Dewan Keamanan PBB. Harus digarisbawahi : Selama enam tahun ini tidak ada kehadiran Israel, tidak ada pendudukan Israel di daerah Libanon. Namun demikian, krisis yang terjadi baru-baru ini dimulai dengan penembakan besar-besaran oleh Hizbullah ke daerah kekuasaan teritorial Israel, menyerang orang-orang penduduk sipil dan menculik 2 orang tentara Israel di dalam teritorial Israel.
Setahun lalu, di daerah perbatasan selatan Israel, Israel telah benar-benar menarik mundur kekuatannya dari Jalur Gaza. Israel telah mengevakuasi 21 perkampungan Yahudi dari daerah ini. Hal ini dilakukan agar memungkinkan Palestina bertanggungjawab atas teritorial ini dan memungkinkan pemerintahan Palestina membangun infrastruktur baru di sana sehingga dapat membangun masa depan yang lebih baik untuk rakyatnya. Namun pada pelaksanaannya, pemerintahan Hamas dengan segera mempergunakan daerah ini untuk menyerang penduduk Israel di daerah selatan.
Hizbullah dan Hamas memiliki kesamaan tujuan : ideologi yang menyerukan kehancuran Negara Israel. Israel tidak bisa dan tidak akan membiarkan warganya dijadikan sandera oleh organisasi teroris.
Suriah menjadi tempat markas besar sejumlah kelompok teroris jihad Palestina termasuk Hamas. Suriah menaungi dan menyediakan dukungan logistik kepada pemimpin Hamas, Khaled Mashaal. Dari Damascus, Mashaal memerintahkan para teroris di daerah Palestina melaksanakan serbuan terhadap Israel dan warganya, termasuk pengeboman daerah selatan Israel dengan misil Kasam, infiltrasi teroris dan penculikan tentara Israel Gilad Shalit. Suriah juga memberikan dukungan kepada Hizbullah, termasuk kiriman senjata, amunisi dan mata-mata lewat bandara udara Damascus dan menyebrangi perbatasan ke Libanon. Hizbullah tidak akan dapat beroperasi di Libanon tanpa dukungan Suriah.
Iran adalah penyokong Hizbullah, mendukungnya dalam pendanaan, persenjataan, petunjuk dan bahkan personil melalui Pejuang Revolusi Iran. Pada prinsipnya Hizbullah adalah sungguh-sungguh perpanjangan tangan regim jihad Teheran. Iran juga telah membuat pengaruh yang besar terhadap organisasi-organisasi teroris Palestina, termasuk kelompok Fatah al-Aqsa dan kelompok Hamas’Iz a-Din al-Kasam. Iran mendukung kegiatan teroris mereka dengan pendanaan, instruksi teknis dan petunjuk-petunjuk operasional.
Saatnya tiba kebenaran diungkapkan bagi semua pihak dan komunitas internasional yang mencari kedamaian dan stabilitas di Timur Tengah. Teroris adalah musuh perdamaian dan mereka sedang menyerang. Saatnya untuk pembela kedamaian bertindak. Saatnya untuk mengatakan “cukup”.

lan Ben-Dov
Duta Besar
Kedutaan Israel – Singapura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: