JUST TRYING TO COLLECT INFORMATION of ZION-CYBERCRIME-FREE EBOOKS

KEAMANAN INTERNET

In ARTIKEL CYBERCRIME on February 12, 2009 at 3:24 pm

Kemajuan dan perkembangan internet telah menciptakan dunianya sendiri dengan segala aspek di dalamnya yang saat ini kita kenal dengan istilah cyberspace.
Perkembangan Internet dan dampaknya bisa kita ibaratkan sebagai pedang bermata dua yang mana semuanya tergantung kepada pihak-pihak yang memanfaatkannya.
Kebutuhan rasa aman dalam cyberspace di Indonesia makin meningkat seiring dengan meningkatnya aktifitas penggunaan media internet.
Penciptaan rasa aman merupakan tanggung jawab semua pihak baik dari pihak pemerintah, penegak hukum, swasta dalam hal ini perusahaan-perusahaan penyedia layanan internet maupun masyarakat (individu ataupun korporasi).

Download : keamanan-internet-bali-26-february-2007

  1. menurut saya harusnya para pimpinan polri mau membuka matalah…. banyak tuh anggota yang berbakat di bidang IT (bukan sembarang berbakat) tapi salah ditempatkan. jujur saja… ini bukan menjelek-jelekkan tapi saya sebagai anggota polri juga kadang ingin tertawa sendiri, mengapa menghabiskan uang mengikutkan anggota sertifikasi CEH padahal banyak juga sih yang tinggal permak-permak dikit odah masuk kelas hacker pro…. dari pada menghabiskan uang 18 juta perorang malah yang diikutkan para personil yang bisanya cuman FB dan ngetik doank….🙂 tapi okelah…. jaya selalu saja… tapi tolong diingat pak… tak akan berkembang institusi kita jika tak bisa mengambil langkah efektif dan berguna dalam hal perekrutan personil. dari pers Denma Polda Sulsel/founder of http://Redtros.com. —-IBRAHIM. S—

    • Yang sy amati di institusi Polri, masih tinggi ego sektoral nya, sehingga dalam pembangunan IT Polri terkesan tumpang tindih dan hanya dapat membangun/mengadakan bukan merawat, apalagi mengembangkan sistem /aplikasi yang telah dibangun.
      Hampir semua pengembangan IT sudah ada di Polri (jaringan vpn, voip, berbagai macam aplikasi pelaporan online, dll), namun kembali lagi terkendala pada sumber daya manusia yang mengawaki nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: